oleh

Warga Desa Sukamaju Gembira Jalanya di Hotmix

Penarik.seribufakta.com – Setelah hampir 28 tahun mendambakan akses jalan hotmix impian warga masyarakat eks transmigrasi desa Sukamaju kecamatan penarik Kabupaten Mukomuko akhirnya terwujud.

Karena saat ini pembangunan jalan hotmik tersebut sudah di laksanakan dan sekarang sudah mencapai progres pembangunan 90%.Di jadwalkan tidak sampai akhir tahun 2021 di pastikan bakal selesai 100%.

Pemerintah Kabupaten Mukomuko melalui dinas PUPR Mukomuko bersama pihak rekanan terus menggenjot progres pembangunan jalan hotmix .Ungkapan kegembiraan dan rasa syukur selalu di ungkapkan oleh warga masyarakat desa Sukamaju dan sekitarnya.

Seperti halnya yang di ungkapkan oleh salah seorang tokoh masyarakat Sukamto(Elit) dalam hal ini beliau mengatakan kepada awak media ini beberapa hari lalu.Alhamdulilah dan rasa terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah daerah Kabupaten Mukomuko dan kepada semua individu yang terlibat ikut andil berjuang sehingga pembangunan jalan hotmix di desa kami bisa terwujud dan terealisasi.Ujarnya.

Masih dengan Sukamto(elit),tak lupa kami ucapkan rasa terimakasih kepada anggota DPRD Mukomuko dapil 2 Suntoko beliau juga punya andil besar dalam memperjuangkan pekerjaan jalan hotmix ini sehingga bisa terwujud di desa Sukamaju dan yang perlu untuk kita ketahui bersama, bahwasanya pembangunan jalan hotmix desa Sukamaju ini sudah dari jauh-jauh hari di rencanakan.

Ketika pemerintah Kabupaten Mukomuko masih di pimpin oleh bupati H.Choirul Huda,SH – Haidir,SP di karenakan pada saat itu muncul wabah pandemi covid-19 sehingga ada Refocusing anggaran dari pusat maka dari itulah kegiatan pembangunan jalan hotmix desa Sukamaju tertunda untuk di laksanakan dan program kegiatan pembangunan jalan hotmix tersebut akhirnya di lanjutkan oleh pemerintahan yang berikutnya.

Intinya kami bersama masyarakat sangat berterima kasih sekali kepada pemangku kebijakan pemerintah yang lama maupun kepada pemangku kebijakan pemerintahan yang saat ini di pegang oleh Bupati Mukomuko H.Sapuan -Wasri dan Forum kades kecamatan penarik yang mana ketua forum kadesnya Heris Triyanto bersama rekan-rekan serta kades yang lainnya pada waktu itu juga menghadap Bupati H.Choirul Huda.

Dan Forum kades kecamatan penarik meminta supaya jalan desa Sukamaju memang seharusnya di hotmix,Rabu(8/12).di tempat terpisah, Pejabat Pembuat komitmen (PPK)dari dinas PU Bina marga Darmadi Wijaya,saat di singgung terkait pembangunan jalan Hotmik tersebut beliau menerangkan dengan singkat ya Alhamdulillah pembangunan jalan hotmix desa slSukamaju ini sudah mencapai 90% dan selama menjalankan kegiatan pembangunan jalan semua berjalan aman dan lancar karena kami tidak menemukan hambatan apapun di lapangan,kami targetkan pekerjaan ini akan siap sebelum akhir tahun.Terangnya.

Sementara itu ketua BPD desa Sukamaju Purwanto (haho)juga menjelaskan ya intinya kami bersama masyarakat sangat gembira sekali dengan adanya pembangunan jalan hotmix di desa kami kalau akses jalan sudah bagus otomatis peningkatan perekonomian masyarakat juga semakin naik.

Begitu juga dengan desa-desa sekitar tentu saja mendapat imbas yang baik dari hasil pembangunan jalan hotmix ini.Tutupnya.(Bbng)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed