oleh

Kadis PMD Pastikan Pilkades Se-Kabupaten Bengkulu Selatan Dibulan Juni 2021

Manna.seribufakta.com. Terkait dengan Adanya perencanaan akan menggelar pesta demokrasi masyarakat yaitu pemilihan kepala desa Se-Kabupaten Bengkulu Selatan yang akan segera di laksanakan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Selatan Hamdan Sarbaini mengatakan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) sebanyak 127 Desa yang saat ini mayoritas dijabat oleh penjabat sementara (Pjs) tersebut akan di selenggarakan pada bulan Juni 2021 mendatang ungkapnya kepada media ini, Senin 1/2/2021.

Di waktu yang bersamaan Kepala D inas PMD mengatakan bahwasanya sebelum di selenggarakannya Pilkades tersebut para peserta bakal menjadi calon kades tersebut ada beberapa tahapan yang akan di laksanakan yaitu pertama peserta harus melalui penyeleksian sebelum ditetapkan menjadi calon Kades, yang kedua peserta tidak boleh melebihi lima orang peserta itupun harus berdasarkan peraturan bupati.

Kalaupun lebih panitia harus menyeleksi secara ranking karena itu terdapat poin yang akan ditentukan bakal calon menjadi calon kades dI Desanya masing masing,

Selain itu daftar riwayat pendidikan bakal calon juga akan dinilai, dikarnakan nilai tersebut akan menentukan bakal calon menjadi peserta calon kades.

Seperti dicontohkan oleh kadis PMD nilai poin pada tingkat pendidikannya yaitu SMP hanya lima poin, SMA ada tujuh poin, tingkat D1 hingga D3 sebanyak delapan poin, sedangkan tingkat S1 sebanyak 10 poin.

Untuk itu saya harapkan Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu selatan yang berkeinginan menjadi calon kades di desanya masing masing harus persiapkan dan lengkapilah seluruh persyaratan persyaratan tersebut supaya prosesnya lancar dan tidak memakan waktu lagi kedepannya,ujar Hamdan Sarbaini kepada media ini diruang kerjanya. [Rusika S.Paguci]

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed